Sabtu, 29 Mei 2010

Kereta 'Dikontrak' Aremania, Penumpang KA Matarmaja Tergusur

Samsul Hadi - detikSurabaya


Kediri - Puluhan penumpang KA Matarmaja jurusan Malang-Jakarta via Kediri, terpaksa gigit jari. Mereka terpaksa dialihkan menggunakan kereta lain. Pasalnya, seluruh gerbong KA Matarmaja telah 'dikontrak' Aremania, ratusan suporter fanatik Arema Indonesia.

Ratusan Aremania direncanakan akan melakukan perjalanan ke Jakarta pada Jumat (28/5/2010) sore menuju Jakarta, untuk menyaksikan laga terakhir tim kesayangannya melawan Persija Jakarta. Puluhan calon penumpang di Stasiun Kediri Kota dengan jurusan sama, direncanakan akan dialihkan ke KA Senja Kediri dan KA Ekonomi Brantas.

"Ini keputusan Daops VII Madiun dan kami hanya menjalankan perintah. Aremania memang sejak jauh hari sudah membooking KA Matarmaja untuk melakukan perjalanan ke Jakarta," terang Wakil Kepala Stasiun Kediri Kota, Eko Bekti Utomo, saat ditemui wartawan di tempat kerjanya.

Menurut Eko, pengalihan calon penumpang KA Matarmaja ke KA Senja Kediri dilakukan sore nanti sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara ratusan Aremania akan diberangkatkan dari Stasiun Kediri selang 30 menit berikutnya. "Untuk KA Matarmaja yang ditumpangi Aremania akan menggunakan jalur utara, dari Stasiun Kediri lanjut Kertosono, Madiun, Semarang, Cirebon dan berakhir di Pasar Senen, Jakarta," imbuhnya.

Guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan, Stasiun Kediri Kota telah berkoordinasi dengan kepolisian, dengan penempatan 2o personel. Jumlah tersebut bisa dilakukan penambahan jika kondisinya dianggap mengkhawatirkan.

"Intinya kepolisian juga tidak menginginkan adanya kerusuhan. Sementara ditempatkan 20 personel, tapi jika dianggap perlu akan ditambah," jelas Eko.

Keberangkatan Aremania ke Jakarta ini tak lepas dari status juara ISL musim 2009/2010, yang sudah diraih Arema Indonesia, pasca menahan imbang PSPS Pekanbaru 2 hari lalu. Pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta, meski sudah tidak berpengaruh, direncanakan sebagai ajang penyerahan piala bergilir oleh PSSI.

sumber berita : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar